Senin, 12 Desember 2016

PERANCANGAN TATA LETAK FASILITAS PABRIK DENGAN PENDEKATAN 
GROUP TECHNOLOGY PADA PT. MAKMUR GRAFIKA SEMARANG

BAB II
DATA UMUM PERUSAHAAN

2.1.    Kondisi Umum Perusahaan
 Dunia industri di Indonesia pada umumnya terus maju dan berkembang disegala bidang terutama untuk menghadapi era globalisasi. Akan tetapi sesuai dengan hukum keseimbangan alam. Maka perkembangan itulah tentunya diikuti juga dengan berkembangnya berbagai masalah dan kendala yang akan dialami.
 Dalam kemajuan dan perkembangan ini industri haruslah semakin kokoh dalam menghadapi tantangan dunia usaha. Salah satu cara yang diterapkan adalah dengan cara mempereat keterkaitan antar sektor industri dengan sektor-sektor lainnya dengan menjalin hubungan yang saling menguntungkan  dan saling menunjang misalnya dengan industri kecil, industri menengah dan industri besar lainnya.
 Industri-industri yang berdiri tegak di negara Indonesia saat ini berfungsi ganda. Selain sebagai lahan untuk mengumpulkan keuntungan material juga untuk memperluas kesempatan kerja, meratakan kemakmuran bangsa, meningkatkan ekspor, menunjang pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia. PT. Makmur Grafika merupakan salah satu pabrik cetak khususnya yang memproduksi atau mencetak Al-Quran, juz amma, lembar kerja siswa, tuntunan sholat, tajwid, dan kitab kuning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar