Minggu, 18 Desember 2016



PROSES PRODUKSI PAKU DI DEPARTEMEN PRODUKSI PT. SIANTAR WIRETAMA INDONESIA 


BAB II
DATA UMUM PERUSAHAAN


Sejarah Berdirinya PT. SIANTAR WIRETAMA INDONESIA.
PT. SWI adalah perusahaan yang bergerak di bidang produksi paku, kawat potong kecil dan kawat potong besar. Berdiri pada awal Januari 2013 dan terletak di Jln. Kompleks Angkutan Truk – Genuk Blok AA No.32-33 Semarang Jawa Tengah, dengan luas pabrik sekitar 3000m2. 100 persen saham PT. Siantar Wiretama Indonesia adalah milik Pak Edi. Beliau di kenal karena kedisiplinan dan professional dalam melakukan suatu pekerjaan dan dari pengalaman beliau di bidang produksi paku dan kawat, beliau menerapkan dan mengajarkan ke seluruh karyawannya. Tetapi yang terpenting beliau sangat mengutamakan kesejahteraan karyawannya, karena dari situlah akan tumbuh kinerja yang baik dan menghasilkan produk yang bermutu dan berkualitas.
Perusahaan tersebut memulai operasi perdana pada tanggal 14 s/d 15 Januari 2013, produk awal yang di hasilkan berupa kawat besar. Sedangkan untuk produk paku, perusahaan memulai memproduksi pada tanggal 5 April 2013. Produk paku tersebut langsung di lempar ke pasaran dan pada saat itu juga konsumen pertamanya adalah Toko Material Sinar Abadi yang memesan sebanyak 225 dus dengan ukuran 2 dan 3 inci. Akhir tahun 2013 adalah titik peningkatan penjualan paku dan kawat PT. Siantar Wiretama Indonesia, manajemen meningkat pesat dibandingkan dengan bulan sebelumnya.
Konsumen Paku dan Kawat pasokan PT. Siantar Wiretama Indonesia yaitu berasal dari daerah Jawa, penting bagi PT. Siantar Wiretama Indonesia untuk menjaga produksi terbaik dan menjaga kepuasan pelanggan dengan meningkatkan layanan purna jual dan kualitas. Sebagai sebuah perusahaan milik swasta yang mengkhususkan diri dalam paku dan kawat Indonesia. PT. Siantar Wiretama Indonesia, pasti akan mencoba sebaik mungkin untuk menciptakan pertumbuhan untuk ekspansi masa depan dan berharap untuk mengambil tantangan ditahun-tahun mendatang.
Dalam kemajuan dan perkembangan industri, PT. SWI semakin kokoh dalam menghadapi tantangan dunia usaha. Salah satu cara yang diterapkan perusahaan yang tergolong baru ini adalah dengan cara mempererat keterkaitan antar sektor industri dengan sektor-sektor lainnya dengan menjalin hubungan yang saling menguntungkan  dan saling menunjang misalnya dengan industri kecil, industri menengah dan industri besar lainnya.
PT. SWI adalah sebuah perusahaan yang mengutamakan kualitas dari produk paku dan kawat. Kami yakin bahwa potensi PT. Siantar Wiretama Indonesia bahkan masih dapat berkembang. 




1 komentar:

  1. Dear Customers,

    Perkenankan kami PT. BERUANG SEMESTA RAYA (Beruang Logistics) yang berdomisili di Jakarta Selatan merupakan salah satu Perusahaan swasta yang bergerak dibidang Pelayanan Jasa Terpadu (Forwarding Services) yang meliputi Export & Import baik melalui Laut maupun Udara.

    Didukung oleh team yang solid & professional dalam menangani segala persoalan dilapangan, maka kami mampu memberikan kepuasan & pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan. Kami siap untuk menjadi mitra bisnis terpercaya bagi semua pihak dan saling menguntungkan.
    Kenapa harus memilih kami ? Karena kami mampu memberikan yang terbaik dengan tarif yang kompetitif & tepat waktu.

    SERVICES YANG KAMI TAWARKAN :
    * Customs Clearance (Sea & Air Service)
    * Door To Door Service (Asia, Eropa & Amerika)
    * Under Name (Export-Import Lisence)
    * Pengiriman Domestics (Antar Pulau)
    * Warehousing, Land Transportation & Distribution
    * Import BORONGAN (LARTAS) diantaranya:
    - Import Mesin Bekas
    - PI Besi Baja, PI Tekstil & Produk Tekstil
    - Depperindag, L/S, SNI, Alkes, BPOM
    - Postel, Bappeten, KT2/KT9, Deptan dan lainnya.

    NOTE:

    Kami sudah memiliki izin untuk melakukan aktifitas Export - Import sebagai Importer umum (API-U) dan NIB yang terverifikasi dengan system OSS, Perusahaan kami dapat digunakan oleh Customer sebagai Consignee “Undername” bagi yang belum memiliki Legalitas Import.

    Demikian profile singkat kami, besar harapan semoga dapat menjadi mitra bisnis dengan Perusahaan anda. Jika ada hal yang ingin ditanyakan terkait dengan service kami, silahkan hubungi nomor telepon atau email yang tertera dibawah ini.

    Terima kasih.

    Contact Person:
    Darlinsyah Adam
    Hp. : 0821-1228-9381
    Wa. : 08571-0234-168
    Email: darlin@beruang.co.id / darlin.import@gmail.com


    PT. BERUANG SEMESTA RAYA
    Perkantoran Selmis Lt. 2
    Jl. Asem Baris Raya No.52 Tebet
    Jakarta Selatan 12830 - INDONESIA
    Telp. : 021 - 829 1651, Fax: 021 - 2283 5968
    E-mail: cs@beruang.co.id - Website: www.beruang.co.id

    BalasHapus