Minggu, 18 Desember 2016



PROSES PRODUKSI PAKU DI DEPARTEMEN PRODUKSI PT. SIANTAR WIRETAMA INDONESIA

BAB V
PENUTUP


Kesimpulan
Dari hasil pengamatan, pengumpulan dan pengolahan data, dapat disimpulkan sebagai berikut :
1.                    Sistem perusahaan di PT. Siantar wiretama Indonesia meliputi :
ü  kebijaksanan / pengendalian tingkat ketersediaan sumber daya (sistem inventory) yang menggunakan sistem produksi Make To Order.
ü  Sistem perencanaan dan pengendalian kualitas meliputi perencanaan proses produksi, dimana dalam proses perencanaan ini bagian PPIC (production Planning and Inventory Control) sepenuhnya di serahkan kepada Kepala Bagian Produksi.
ü  Sistem pengendalian kualitas sepenuhnya diserahkan pada bagian QC (Quality Control) yang berjumlah 4 orang.
ü  Sistem perawatannya menggunakan kebijakan Preventive Maintenance yaitu melakukan perawatan secara periodik atau terjadwal, dan kebijakan Breakdown Maintenance yaitu dilakukan pada saat mesin tersebut mengalami kerusakan dan kemacetan.
ü  Jenis tata letak fasilitas tipelay out yang di terapkan adalah Process Lay Out, yaitu mesin – mesin di kelompokkan berdasarkan kesamaan fungsi dalam proses produksi.
ü  Untuk menyediakan sumber daya yang unggul perusahaan mempunyai kebijakan berupa penempatan kompetensi sesuai pendidikan, keterampilan dan pengalaman, mengidentifikasi personil dalam persyaratan jabatan, pelatihan, pemahaman dan kontribusi, dan pemeliharaan catatan personil.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar